Komunitas Indie Bersatu (K.I.B.) Hadir di Live Podcast Kedai Lekker TV

siaranjabodetabek.com – Pada tanggal 3 Agustus 2022, Komunitas Indie Bersatu (K.I.B) berkesempatan hadir di podcast TV untuk “Kedai Lekker TV”, sebuah program dari Kedai Lekker resto, bakery and coffee yang penuh dengan edukasi sekitaran musik.

Dipandu oleh host yang sangat berpengalaman di bidang musik, Denji Hardy dan Agung Saget. K.I.B diwakili oleh Rizky (Ketua K.I.B), Kiki Sany (Bendahara K.I.B), Anggayasti (Sosmed K.I.B).

Diawali dengan sesi pengenalan, misi dan visi K.I.B dipaparkan secara lengkap oleh Rizky. Beberapa pertanyaan, sharing sekitaran musik Indie yang menjadi tema kali ini dibahas cukup seru.

“K.I.B sendiri adalah komunitas penggiat Indie untuk kawan2 yang mau bergerak memajukan musik-musik dengan karya sendiri,” tutur Ketua K.I.B, Rizky.

Ada beberapa point yang menjadi titik konsentrasi K.I.B saat ini, membuat gigs tentunya sebuah kegiatan rutin K.I.B diantaranya pada tanggal 20 Agustus 2022 di Wanines Cafe Cibubur.

Nantinya K.I.B juga akan membuat album kompilasi untuk member-member K.I.B. Rencananya album kompilasi ini selain diedarkan secara fisik, nantinya akan diedarkan juga pada digital platform.

“K.I.B berawal dari obrolan ringan para member, yang meluas menjadi grup WA yang membahas seputaran musik. Berkembang seiring ide-ide para member dan admin yang tadinya hanya sekitaran wacana, pembahasan alat musik, pembahasan aransemen musik berkembang menjadi pergerakan indie, dimana perencanaan membuat gigs perdana telah sukses dilakukan pada tanggal 10 juli 2022 di R2 cafe tebet,” jelas Rizky.

“Untuk rencana album kompilasi, K.I.B selalu mengingatkan para member untuk giat menghasilkan karya. Karya sendiri para musisi menurut saya itu perlu banget, musisi itu ada baiknya menghasilkan karya. Contohnya saat kita sudah tidak mampu bermusik, paling enggak kita sebagai player mempunyai “sesuatu” yang bisa di ingat oleh keluarga” Anggayasti menambahkan.

“Ada 100 member lebih bergabung di grup WA, dan sekitar 50 talent band/solois yang bergabung. Gigs merupakan salah satu cara untuk mengakomodir para talent,” ujar Anggayasti.

K.I.B bersama Bembeng Iyo sedang proses pembuatan video klip

Saat ini K.I.B sedang memproduksi talent dengan single “Mendua”. Single ciptaan Bembeng Iyo feat Ikhe Tcukie ini sedang dalam penggarapan Video Klip yang di kerjakan oleh Anggayasti. Rekaman vokal dikerjakan di studio Arex salah seorang member K.I.B, kemudian dimixing dan mastering oleh Lerry yang merupakan salah satu member K.I.B juga.

Untuk player Bembeng iyo mengajak Rizky (gitar), kiki Sany (gitar), Dansky (bass), Irfan Rayya (drum), dan Ikhe tcukie sebagai vokal.

“Semoga Single perdana yang diproduksi oleh K.I.B maksimal, dan bisa menjadi trigger untuk para member lain untuk terus berkarya menghasilkan lagu-lagu sendiri” tutup Kiki Sanny menambahkan sambil menutup obrolan podcast.

News Feed