Limo Jadi Tuan Rumah MTQ, Camat Sudadih Target Juara Umum

siaranjabodetabek.com, Limo – Kecamatan Limo tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021. MTQ Kota Depok ini akan dilaksanakan pada 24-26 November 2021 mendatang. Acara pembukaan dilaksanakan secara tatap muka dan virtual.

Camat Limo, Sudadih menyatakan, Kecamatan Limo sudah siap menggelar pelaksanaan MTQ tahunan ini. Seluruh kegiatan MTQ Kota Depok akan terpusat di Lapangan Jalan Cakra Utama RW01. Tujuh mimbar akan disiapkan di lokasi MTQ.

Camat limo Sudadih

Kemudian kata Sudadih, limo menurunkan seluruh kekuatan dan potensi di wilayah Limo dengan LPTQ Kecamatan.
“Iya saya melaksanakan pembinaan dan latihan peserta selama satu bulan, mudah mudahan ini akan menghasilkan yang terbaik, dan harus Juara Umum,” kata Dadi, di Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok Selasa, (23/11/2021).

“Tujuh mimbar tersebut akan digunakan untuk sejumlah cabang perlombaan di MTQ. Di antaranya, Tilawah Remaja, Dewasa, Canet dan Qiraat Sab’ah di Lapangan Utama Cakra. Murattal Alquran dan Tilawah Anak-anak di Masjid Al Mutaqien,” ujar pria yang akrab disapa Bang Dadih ini.

Lanjut Dadih, Musabaqoh Hifdzul Qur’an (MHQ) 30 Juz dan Tafsir di Masjid Al Mujahidin, MHQ 10 dan 20 Juz di Masjid Nurul Hakim. Kemudian, MHQ 1 dan 5 Juz di Masjid Nurul Hidayah Blok B, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di Yayasan Yaspi dan terakhir Kaligrafi dan Syahril di Pondok Pesantren As Manar.

Suasana peserta MTQ Kecamatan latihan terakhir sebelum acara lomba di gelar

“Kali ini, kebijakan pelaksanaan ada pada tingkat Kota. Kecamatan hanya menyiapkan lokasi serta beberapa panitia kecil. Hari ini kami melakukan rapat teknis, termasuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk,” tuturnya, yang saat itu di dampingi Sekretaris Kecamatan Ubay Ubaydillah.

Menurut Sudadih, pelaksanaan MTQ tahun ini mengikuti ketentuan protokol kesehatan ketat. Dengan demikian, tidak ada pengerahan massa seperti pawai taaruf.
“Kami berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” terangnya

Hari ini tim kontingan peserta MTQ tingkat Kecamatan Limo berjumlah 50 untuk peserta official sekitar 50 lebih, di lepas oleh camat limo didampingi sekcam dan para pengurus LPTQ Kecamatan Limo.
“Kami beserta jajaran tingkat Kecamatan dan Kelurahan bersama tiga pilar sudah siap, untuk itu selamat datang peserta MTQ di 11 Kecamatan, ke wilayah Kecamatan Limo,” pungkasnya. (Adi).

855 views