Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok Gelar Pangajian dan Dzikir, Bersuci Diri Akhir Tahun

Daerah110 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Majelis Taklim Balai Wartawan Depok untuk yang kedua kalinya mengelar pengajian dan dzikir akhir tahun dengan tema ‘Hijrah ke Allah SWT Yang Lebih Baik Lagi’. Ini sabagai upaya mempererat silahturahmi dan kebersamaan wartawan yang bertugas di Kota Depok.

Puluhan wartawan yang meliput kegiatan di Kota Depok, dengan khusuk mendengarkan Ceramah yang disampaikan Ustad Heri Pratomo dan KH Waluyo guru Terapi Dzikir, Kamis (16/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Ustad Heri Pratomo yang berasal dari Baznas Kota Depok mengatakan, Bulan ini (Desember-red), tentunya kita akan meninggal tahun 2021 masuk tahun 2022 dalam pergantian tahun ini diharapkan dapat lebih memperbaiki prilaku diri kita yang selama ini dijalankan.

“Hijrah untuk menjadi lebih baik lagi merupakan hal yang sangat dianjurkan. Hijrah yang dicintai oleh Allah SWT,” katanya sambil menambahkan InsyaAllah kita yang hadir dan wartawan di Kota Depok mengikuti pengajian dapat melaksanakan kewajibannya sebagai hamba Allah SWT yang bertaqwa.

Kemudian di acara ceramah yang kedua, KH. Waluyo menjelaskan, sebelum menjalankan sholat, kita harus bersih diri, bersuci, sebab ini akan mencegah perbuatan keji dan mungkar. Untuk itu, dimulai dengan wudhu yang baik tentunya usai ber wudhu dilanjutkan dengan membaca doa. “Sholat itu wajib, tapi jangan lupa berwudhu setelah itu berdoa dan sholat,” tuturnya.

Dengan menjaga wudhu, bersuci diri itu akan menjaga kita dari perbuatan tidak baik. Ketika seseorang punya wudhu, maka setidaknya akan malu dalam mengerjakan perbuatan tidak baik. Untuk itu, menjaga wudhu akan sangat baik manfaatnya, katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Depok, Adie R, mengatakan, kegiatan pengajian ini rutin setiap bulan dilakukan dan karena berdekatan dengan pergantian tahun pihaknya mengambil tema ‘Hijrah ke Tahun Yang Lebih Baik Lagi’. “Alhamdulillah peserta pengajian dikalangan wartawan di Depok terus bertambah,” pungkasnya. (Adi).

News Feed