Meski Tak dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Puncak HPN 2022 berlangsung Sukses

siaranjabodetabek.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Kota Depok. Balai Wartawan (Balwan) Pemerintah Kota Depok (Pemkot) adakan acara puncak dari rangkaian kegiatan masing masing Organisasi, Komunitas dan Paguyuban Wartawan yang ada di Kota Depok. acaara berlangsung Sukses dan meriah, rabu (09/03/2022) bertempat di Balai Rakyat merdeka, Kota Depok.

Acara dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun. Sekertaris PWI DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo. Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah. Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto. Anggota DPRD Provinsi Jabar Partai PAN, Hasbullah Rahmat. Anggota DPRD Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus. Tokoh Pendidikan, H. Acep Azhari dan Kepala Rutan Kelas 1 Cilodong, Numan Fauzi.

Sambutan Kordinator Balai Wartawan Pemkot Depok yang sekaligus penanggungj awab acara HPN, Jhoni Y Kelmanutu yang seperti kecewa berat atas ketidak hadiran Walikota dan Wakil Walikota Depok dalam acara tersebut.

“Saya sesalkan, Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok tidak pernah mau datang kalau diundang wartawan,” kata Jhoni disambut tepukan para tamu yang rata-rata wartawan Depok.

Lanjut Pemred Suara Kota, yang dianugerahi Tokoh Pers Kota Depok oleh Depok Media Center (DMC) di ajang DMC Awards 2022 ini bahwa jangan hanya saat perlu saja, wartawan baru dibutuhkan.

“Jangan saat Pilkada saja, butuh wartawan. Ingat 2024 sebentar lagi dan saya minta bang Hasbullah Rahmat dan pak Acep Ashari kalau jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok harus siap dan hadir kalau diundang wartawan,” Imbuh Jhoni sambil tersenyum tipis.

Walau tak di hadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, acara berlangsung meriah dan sukses dengan sejumlah penghargaan diberikan kepada para insan pers, diantaranya Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun, mendapat Piagam penghargaan sebagai tokoh pers nasional. Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah diberikan Piagam penghargaan sebagai tokoh Pers Kota Depok yang berprestasi. Manto Djorgi, diberikan Piagam penghargaan ASN Akomodatip dan Responsip. H. Acep Azhari di berikan Piagam penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan Kota Depok. Biospray, di berikan Piagam penghargaan Sebagai Produk Kecantikan.dan yang mengejutkan, penerima piagam penghargaan terakhir adalah Agus Purnomo, sebagai petugas kebersihan pemkot Depok, yang disiplin waktu dan kinerja baik.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri Bangun dalam sambutannya mengatakan bahwa peran pers di era media sosial (medsos) saat ini cukup mendapatkan tantangan, baik dari segi konten maupun dari segi bisnis.

“Peran pers saat ini cukup berat, tantangannya cukup berat, Haris bersaing dengan medsos yang saat ini digandrungi masyarakat. tapi, saya yakin kalau pers yang profesional dan sehat tentu dapat menghadapinya, dan kami juga sedang menggodok peraturan terkait lisensi atau hak paten karya jurnalistik agar tidak digunakan semaunya oleh perusahaan perusahaan medsos dunia,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Kota Depok, Manto menyampaikan, media harus terdepan dalam memberikan informasi yang baik dan benar, jangan sampai memberikan berita yang tidak valid serta kredibel.

“Jadi masyarakat dapat terarah dengan berita yang baik dan benar,” kata Manto.

Dirinya juga mengajak media untuk terus mengudaksi dengan tupoksinya. Hal ini agar masyarakat dapat informasi yang mencerdaskan yang didapat dari media di Kota Depok.

Sementara, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Depok, Numan Fauzi menambahkan, ini menjadi hal yang luar biasa untuk saya dan jajaran di rutan, kita sangat apresiasi, apalagi pigak Rutan dipercaya untuk menjadi penyambung ataupun komunikasi antar media.

“Disini kita saling belajar untuk saling belajar memberikaninformasi yang membangun. Harapannya kedepan lebih baik lagi dalam berklmunikasi dalam membangun kesejahteraan masyarakat,” tandas Fauzi. (Diana Hanny)

News Feed