Pancoran Mas Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Targetkan 100 Persen Warganya Tervaksin

Daerah39 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar gebyar vaksinasi secara serentak di 11 Kecamatan secara serentak (1/9/2021). Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, mulai 01-05 September mendatang.

Sementara Kecamatan Pancoran Mas akan menggelar Gebyar Vaksinasi Kota Depok di halaman kantornya. Kegiatan tersebut bakal menyasar 650 peserta setiap hari warga masyarakat Kecamatan Pancoran Mas.

Camat Pancoran Mas Utang Wardaya mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas yang ada di kelurahannya. Selain itu melibatkan unsur Kecamatan untuk mendukung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi tersebut.

“Pelaksana Gebyar Vaksinasi kami libatkan dari Puskesmas dan staf Kecamatan untuk membantu input data peserta,” kata Utang, Selasa (31/08/2021) di ruang kerjanya.

Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 01 hingga 05 September mendatang. Adapun penanggungjawab kegiatan setiap harinya sudah terjadwal sesuai masing-masing kelurahan.

Utang menambahkan, untuk peserta vaksinasi dikoordinir oleh Kelurahan setempat. Selain itu juga melalui RT-RW untuk mendata warga yang akan mengikuti vaksinasi.

“Peserta yang akan divaksin sebelumnya sudah didata RT-RW setempat,” tambahnya.

Utang mengingatkan, masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) saat mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19. Tentunya dengan menggunakan masker, jaga jarak aman dan rutin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Tetap jalankan protkes saat vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Adi).

News Feed