Peduli Pada Lingkungan, SMP Tirtajaya Tebar 1000 Benih Ikan di Sungai Ciliwung

Siaranjabodetabek.com-SMP Tirta Jaya yang kondisinya saat ini seperti terisolir karena tertutupnya jalan oleh tembok dari arah RRI Sukmajaya menuju sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2022/2023.

Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan tebar benih ikan di sungai Ciliwung sebagai salah satu kegiatan Friday in action SMP Tirtajaya,Jumat, 26 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah 100 pelajar SMP Tirtajaya yang diiringi oleh dewan gurunya bersama-sama berjalan dari sekolah menuju sungai Ciliwung guna menebar seribu benih ikan.

Warga sekitar pun turut membantu kegiatan tersebut karena pihak sekolah sebelumnya telah memberitahukan kepada ketua RT setempat.

Kepala Sekolah SMP Tirtajaya Asep mengungkapkan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian SMP Tirtajaya terhadap lingkungan.

“Dengan ditebarkannya 1000 benih ikan diharapkan bisa mengurangi pencemaran sungai Ciliwung karena kotoran dan sampah akan dimakan oleh ikan yang kami tebar,” ujar Asep.

Sementara itu Wihara salah satu guru di SMP Tirtajaya mengungkapkan dengan adanya kegiatan tersebut warga sekitar mengetahui kegiatan SMP Tirtajaya.

“Setidaknya masyarakat sekitar mengetahui bahwa SMP Tirtajaya masih eksis belajar mengajarnya meski terisolir oleh tembok,” ujar Wihara.

News Feed