Penembak Muda Asal Sumut, Meher Rady Shah

siaranjabodetabek.com – Meher Rady Shah, petembak muda kebanggaan Sumut, yang akhir pekan kemarin ditetapkan menjadi salah satu penerima penghargaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Sumut tahun 2022.

Meher Rady Shah, putra bungsu pasangan tokoh pemuda Sumut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Pancasila Indonesia (DPN MPI) Meherban Shah dan Yunita Sofyan, menerima langsung penghargaan Haornas Tingkat Sumut berupa medali dan piagam dari Gubsu Edy Rahmayadi, dalam acara yang digelar di di Lapangan Astaka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Kamis.

Penetapan penerima penghargaan Haornas tingkat Sumut bagi Meher Rady Shah adalah hal yang wajar dan pantas. Ini karena, di usianya yang masih sangat muda, remaja kelahiran 2 Februari 2008, sudah banyak menorehkan prestasi di cabor menembak, baik di dalam maupun luar negeri.

Prestasi terbaru ditorehkan Rady menurut catatan tim penguji/seleksi penerima penghargaan dari Dispora Sumut, KONI Sumut, Siwo PWI Sumut dan NPC, ditorehkannya di Kejuaraan menembak internasional, Australian Long Range Riffle Tournament di Brisbane, Australia Agustus lalu.

Ia menjadi yang terbaik di nomor 600 yard dengan skor tertinggi 60,05. Sebelumnya awal Januari 2022 ia juga menjadi peserta termuda yang menorehkan prestasi di Kejurnas Menembak Banteng Cup di Tangerang.

Torehan prestasi Meher Rady Shah sebelumnya mendapat apresiasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI ( Purn ) Joni Supriyanto yang memberinya penghargaan “Patriot Bangsa”.

News Feed