Penyebab Tidak Bisa Login E-kinerja BKN 2024 dan Cara Menggunakan Apilakasi E-kinerja BKN

berita, Headline322 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Pada hari senin tanggal 15 Januari 2024 laman e-kinerja BKN tidak dapat berfungsi untuk akses login akun. Kendala tidak bisa akses dan login e-kinerja BKN tersebut lantas kemudian  dikeluhkan oleh beberapa warganet di media sosial  X yang  dulunya media tersebut dikenal dengan sebutan Twitter.

“@BKNgoid Min, e-kinerja kok muter2 dari tadi pagi ya?” kata nasrudin dalam akunnya di media sosial X pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024.

E-kinerja BKN adalah suatu program aplikasi website yang dikembangkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk mempermudah kegiatan penilaian kinerja aparatur sipil negara. Selain itu, berdasarkan informasi dari BKN, Senin sore, batas akhir pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui e-kinerja BKN bisa dilakukan pada awal sampai akhir bulan.  Untuk diketahui, mulai Januari 2024, aplikasi e-Kinerja BKN juga dimanfaatkan untuk para guru
Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nanang Subandi kemudian muali buka suara terkait kendala akses situs e-kinerja BKN.

Menurutnya, situs e-kinerja BKN tidak bisa diakses dikarena tingginya pengguna yang sedang membuka laman tersebut atau banyaknya orang yang sedang menggunakan laman. Nanang mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencoba kembali mengakses laman e-kinerja BKN secara berkala.

Untuk menggunakan aplikasi e-kinerja BKN, ASN dapat mengakses tautan berikut:
https://kinerja.bkn.go.id.
Bagi instansi pemerintah yang akan menggunakan aplikasi e-kinerja BKN, dapat mengajukan permohonan penggunaan aplikasi disertai dengan penunjukkan 1 orang pegawai sebagai admin. Pengajuan permohonan yang dimaksud dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang membidangi kepegawaian.

Penggunaan aplikasi e-Kinerja BKN sesuai buku panduan aplikasi kinerja pegawai ASN yang dapat diakses pada Helpdesk SIASN melalui tautan berikut:
https://support-siasn.bkn.go.id
Pengisian SKP secara online memiliki beberapa kemudahan unntuk semua pegawai, terutama kepada para pegawai yang dirasa sudah mampu memanfaatkan teknologi dengan data yang didukung berbentuk file yang kemudia nantinya di di uplod dalam gfoogel driver masing-masing ASN. Sehingga pengisian  SKP bisa dilakukan secara realtime oleh masing-masing pimpinan.

News Feed