Peringati Hari Guru, Sekda Kota Depok Ucapkan Terima Kasih Guruku

Daerah90 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 menjadi momen dalam memperingati semangat dan jasa para guru. Meskipun masih merebaknya pandemi virus Korona (Covid-19), Semangat guru harus tetap terjaga demi memenuhi hak anak-anak bangsa untuk terus mendapatkan ilmu demi masa depan.

Seperti diketahui, sejak adanya pandemi Covid-19, metode pembelajaran di semua tingkatan pendidikan berubah menjadi dalam jaringan (daring), meski kini kegiatan belajar tatap muka telah kembali digelar secara terbatas.

Hal ini yang di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, untuk itu Supian Suri berharap para guru dapat terus semangat dan berjuang dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi Covid-19 ini.

Guru ini sangat luar biasa, memiliki makna yang mendalam bagi dirinya. Karena guru memiliki jasa yang luar biasa bagi dunia pendidikan dan pembentukan pribadi siswa.

“Bagi saya, guru sangat luar biasa. Jasa-jasanya tidak akan pernah kulupakan, terima kasih guruku,” kata Supian Suri, saat ditemui di Balaikota Depok.

Semangat para guru harus tetap terjaga demi memenuhi kebutuhan anak-anak bangsa mendapatkan ilmu, guna menunjang masa depan mereka.
“Saya apresiasi kepada para guru di Kota Depok berani berinovasi dalam program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Guru sebagai obor perubahan bagi generasi penerus bangsa,” ucap Supian Suri.

Menurutnya, jasa guru tidak akan pernah bisa dilupakan. Kemudian, Supian Suri berpesan kepada guru untuk senantiasi berkomunikasi dengan orang tua siswa, hal ini diperlukan sebagai salah satu penunjang keberhasilan proses KBM.

Komunikasi yang baik dengan para guru dengan wali murid merupakan hal penting untuk keberhasilan proses kegiatan belajar di masa pandmei Covid-19 ini.
“Bagi saya Guru adalah pahlawanku, terima kasih Guruku, mari bangkit di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Adi).

News Feed