PSB Pencak Silat Rangga Pamayung Cibingbin Kabupaten Kuningan Jabar Menggelar Ujian Kenaikan Tingkat

Daerah, Olahraga116 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Kuningan Jabar – Sebanyak 170 atlet Perguruan Seni Beladiri, Pencak Silat Rangga Pamayung, mengikuti ujian kenaikan tingkat (sabuk) yang digelar terbuka di lapangan sepakbola jalan Desa Dukuhbadag-Bantarpanjang, Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Minggu pagi (31/10/2021).

Pengurus PSB Pencak Silat Rangga Pamayung Subhan yang di dampingi motor penggerak dan pendiri Syaefudin dalam sambutanya mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini pihaknya berharap semakin banyak atlet Rangga Pamayung yang siap menghadapi kejuaraan di semua tingkat, khususnya di Kabupaten Kuningan. melalui pencarian bibit atlet bertalenta yang dilatih dengan keras.

Pengurus PSB Pencak Silat Rangga Pamayung Cibingbin Kang Subhan

Ujian yang diselenggarakan tiap semester ini diikuti sebanyak 170 pesilat dari Tingkat Dasar sampai Tingkatan sabuk hitam. Tentunya dengan harapan akan semakin banyak lahir atlet potensial dari daerah itu.

“Harapan kita di Rangga Pamayung itu, semakin banyak atlet yang hadir dan mengikutinya. Agar nanti pada saat pertandingan tingkat Kabupaten maupun nasional, sudah banyak bibit-bibit atlet kita,” kata Subhan, Minggu (31/10/2021) saat memberikan sambutan dimulainya ujian kenaikan tingkat.

Guru Besar PSB Pencak Silat Rangga Pamayung Cibingbin, Kang Mulyadi

Sementara itu Dewan Guru PSB Pencak Silat Rangga Pamayung Mulyadi, akan mendorong Rangga Pamayung bisa berkembang di Daerah lain. Meskipun saat ini masa pandemi Covid-19, menurutnya kondisi itu bukanlah halangan untuk melakukan ujian kenaikan Tingkat bagi anggotanya.

“Kita tahu suasana sekarang ini, Covid-19 belum usai. Tetapi kita tidak bisa juga pasif, artinya kita harus terus berkegiatan,” ucap Mulyadi.

“Kita tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jumlah peserta yang tidak terlalu padat, serta pengaturan jarak yang tepat. Makanya kita gelar di lapangan,” papar Kang Mul.

Ketua umum FKP Kota Depok Dedi Setiadi

“Semoga kita sehat semua dan pelaksanaan kegiatan ini lancar dan sukses. Dengan jumlah 170 peserta, ini ujian kenaikan tingkat di masa pandemi,” katanya.

Dalam kesempatan itu Calon Ketua PSB Pencak Silat Rangga Pamayung Kota Depok Dedi Setiadi menyampaikan, apresiasi kepada Guru besar dan pengurus yang telah mempercayakan Kota Depok sebagai pengembangan PSB ini, sehingga akan muncul bibit-bibit atlet Rangga Pamayung.

“Ini amanah, Insyaallah kami siap mengembangkan PSB Pencak Silat Rangga Pamayung di Kota Depok,” tuturnya. (Adi).

News Feed