RB Leipzig Dapat Pengganti Nagelsmann

Headline, Olahraga37 Dilihat

GERMANY– RB Leipzig mencari pengganti pelatihnya Julian Nagelsmann yang akan melatih Bayern Muenchen pada musim panas nanti, dengan menginginkan pelatih klub Austria RB Salzburg Jesse Marsch.

Pelatih berusia 47 tahun itu akan menggantikan Nagelsmann

Kesepakatan itu akan segera diselesaikan, hanya biaya transfer yang belum diklarifikasi. Marsch yang masih memiliki kontrak dengan Salzburg hingga musim panas 2022.

Sebelumnya, Marsch bermain selama 14 musim sebagai gelandang di Major League Soccer (MLS) bersama D.C. United, Chicago Fire, dan Chivas USA, memenangkan tiga gelar liga dan empat gelar Piala Terbuka AS, serta dua caps untuk tim nasional Amerika Serikat.

Setelah pensiun, ia menjadi pelatih, menjabat sebagai asisten tim nasional AS sebelum menjadi pelatih kepala pertama Montreal Impact saat masuk ke MLS pada  2012, juga pernah menjadi asisten pelatih Ralf Rangnick di Leipzig pada musim 2018-2019 dan melatih New York RedBulls dari 2015 hingga 2018.

“Saya pikir Bundesliga adalah liga yang hebat. Saya suka level, stadion, budaya sepak bola. Tahun saya di Leipzig sangat bagus.” kata Marsch

“Jika saya bisa memiliki kesempatan sebagai pelatih di Leipzig, maka itu ide yang bagus untuk saya.” tandasnya. Dikutip dari SPORTBILD

Selain Leipzig, Eintracht Frankfurt dan Tottenham Hotspur juga tertarik kepada Marsch. (Hm)

News Feed