Sambut Harganas, DP3AP2KB Kabupaten Selenggarakan Pelayanan KB Gratis

Siaranjabodetabek.com – Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Bogor yang ke-29, pada hari ini, Rabu,15 Juni 2022 secara serentak dilaksanakan pelayanan kontrasepsi secara gratis di berbagai fasilitas Kesehatan yang melibatkan tenaga kesehatan, IBI, UPT PPA, Penyuluh KB dan Kader Pos KB.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Hadijana, S.Sos, Kepala DP3AP2KB Kab.Bogor Dra.Hj.Nurhayati, M.Si, Camat Ciawi, Drs.Sutisna dan unsur Pemerintahan Desa yang dilaksanakan di Klinik Bidan Ade Karnita.S.ST (Ketua IBI tingkat Kab.Bogor).

SDIT Azkia Duren Mekar Bojongsari Laksanakan Giat Wisuda Siswa

Menurut asisten Pemerintahan dan Kesra Kab.Bogor bahwa momentum Harganas merupakan titik tolak dalam Pembangunan Keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kontrasepsi, juga sebagai upaya dalam penurunan angka stunting dari aspek kelahiran.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AP2KB Kabupaten Bogor, H. Nurhayati, M.Si, menyatakan, pelayanan KB gratis ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesertaan ber-KB masyarakat. “Melalui kegiatan ini kita ingin menjangkau masyarakat yang selama ini belum mendapatkan pelayanan KB secara optimal,” ujarnya./Naz

741 views