Sukses Juarai Invitasi Tenis Nasional, Pembinaan PORBIN Layak Diapresiasi

SiaranJabodetabek.com-Atlet BIN berhasil menjuarai kejuaraan Invitasi Tenis Nasional 2022 dengan sangat lancar. Hal itu tidak terlepas dari kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si selaku penggagas Persatuan Olah Raga BIN (PORBIN) yang dinilai mampu membina para atlet profesional.

Terkait terjadinya perkembangan prestasi tersebut, terbukti dalam ajang itu, bahwa telah terjadi laga All Final BIN, yang mana mempertemukan kedua wakil petenis putri dari BIN Tennis Club dalam grand final.

Mereka adalah duo kakak beradik, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini yang bertarung pada Sabtu (17/12) siang ini di laga grand final setelah banyak menumbangkan lawan-lawan mereka sebelumnya.

Dalam All Final BIN ini, ternyata hasil akhir dimenangkan oleh Fitriani yang akrab disapa dengan Ani, perolehan skor akhirnya adalah 6-3 dan 6-2.

Berkat kemenangan tersebut, kemudian dirinya memberikan apresiasi sangat besar terhadap bagaimana upaya Pembina PORBIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M. terkait komitmen kuatnya untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas.

“Tanggal 2 Januari 2023 akan ada pertandingan di Thailand, makanya saya ingin mempersiapkan latihan ini yang juga difasilitasi oleh BIN,” kata Ani.

Sejauh ini, memang pembinaan yang diberikan oleh BIN melalui PORBIN, menurut Fitriani Sabatini selaku perwakilan petenis putri BIN Tennis Club sudah sangat bagus.

Dirinya bahkan mampu untuk terus meningkatkan fokus dan berlatih demi persiapan ajang 2023, seluruhnya berkat dukungan dan pemberian fasilitas yang maksimal.

“Bulan ini sudah mengikuti dua turnamen dan hasilnya menurut saya bagus. Mungkin nanti habis ini akan latihan lagi untuk persiapan tahun depan,” ucap Fitriani.

Apresiasi juga datang dari Pelatih BIN Tennis Club, Heriyadi karena berkat dukungan dari Kepala BIN tersebut, seluruh acara bisa terselenggara dengan lancar serta para atlet mampu menampilkan permainan terbaik mereka.

“Ini langkah yang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada POR BIN yang sudah memfasilitasi turnamen ini sehingga turnamen berjalan lancar. Kedepannya kita akan membuat turnamen yang lebih bagus lagi mulai dari level yunior, senior, atau bahkan internasional. Itu yang kita tuju kesana agar pemain kita bisa meningkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa selenggarakan turnamen yang lebih besar lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M. mengaku bahwa pihaknya sudah menghimpun para atlet dan pelatih terbaik nasional.

Hal tersebut bertujuan untuk mengembangkan prestasi olahraga dan menciptakan ekosistem yang baik hingga mampu bersaing di kancah internasional.

“Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN. Sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, Alhamdulillah kita melihat peluang besar untuk mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini,” jelas Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.

Upaya pengembalian kejayaan prestasi olahraga Tanah Air tersebut, bahkan silakukan dengan sungguh-sungguh hingga pihak BIN memberikan perhatian khusus.

“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala BIN tersebut.

Cabor tenis sendiri sejauh ini sudah mengalami perkembangan berkat peran BIN. Budi Gunawan mengaku bahwa itu semua demi terus mendorong generasi muda mengharumkan nama bangsa dan membentuk character building mereka.

Untuk terus memotivasi para atlet dan pelatih, bahkan beliau tidak ragu memberikan banyak uang bonus pembinaan, salah satunya datang dari ajang Invitasi Tenis Nasional 2022 yang memiliki hadiah total Rp 60 juta.

Ajang itu diinisiasi oleh Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), yang mana dihelat langsung di Lapangan Tenis Indoor BIN, Jakarta Selatan sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12)

**

News Feed