Wakil Walikota Bersama Forkopimda Kota Depok Tinjau Posyan dan Pospam, Situasi Aman Terkendali

siaranjabodetabek.com, Depok – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) bersama Jajaran Forkopimda, Sekda Kota Depok Supian Suri dan Jajaran OPD Kota Depok, meninjau beberapa titik lokasi posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022. Kegiatan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan para petugas di tiap-tiap posko untuk melayani masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Saya bersama pak Dandim, Kapolres Metro Depok dan juga Pak Kajari memastikan kesiapan posko-posko pengamanan Nataru. Ada 2 Posyan dan di simpang Depok Pospam, yang kita tinjau saat ini, untuk memastikan kesiapan petugas di posko seperti apa untuk melayani masyarakat,” kata Wakil Walikota Depok IBH, disela meninjau kesiapan para petugas di posko pengamanan Nataru, Sabtu dini hari (1/01/2022).

Adapun 2 posko yang ditinjau oleh rombongan Forkopimda Kota Depok antara lain, posko Pelayanan Nataru, di jalan Margonda Raya, Pos Pengamanan Nataru di simpangan Depok. Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota dan Forkopimda juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi para petugas di tiap-tiap posko.

Selain itu, IBH mencoba memantau kepadatan arus lalu lintas. Tak lupa juga ia memastikan kesiapan tenaga kesehatan (PMI) dan Dinas Kesehatan yang bertugas di posko.

Kendati demikian, sebelumnya IBH juga sudah menginstruksikan bahwa, libur Natal dan Tahun Baru ini masyarakat diharapkan tetap di rumah saja untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tetap di rumah saja, hindari kerumunan, tidak membuat acara-acara yang berlebihan. Ya dengan keluarga sajalah di rumah, itu akan lebih baik. Tetapi kalaupun ada yang terpaksa untuk berpergian maka disiapkan posko ini agar bisa memantau kondisi yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi penumpukan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi,” ujarnya.

IBH juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih menerapkan Protokol Kesehatan, apalagi dengan adanya varian baru ‘Omicron’ yang telah terdeteksi masuk di Indonesia.

Sementara Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan, dalam pengamanan Natal dan pergantian malam Tahun Baru telah menurunkan sebanyak 752 personil gabungan.

“Sebagai penunjang maksimal patroli petugas Kita dirikan sebanyak 1 Pos Pelayanan (Posyan) dan 6 Pos Pengamanan (Pospam) di titik-titik strategis antara perbatasan dengan pusat keberadaan,” tambahnya.

Perwira jebolan Akpol 1992 ini menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan dan lebih baik tetap berada di rumah.

“Situasi masih pandemi Covid-19, jadi tetap terapkan protokol kesehatan termasuk pusat keramaian seperti mall untuk membatasi pengunjung 50 persen serta juga terapkan aplikasi Peduli Lindungi,” tutupnya. (Adi).

News Feed