Gagal Melaju ke Babak Selanjutnya, Inter Milan Berhasil Patahkan Rekor Kemenangan Liverpool

siaranjabodetabek.com – Inter Milan berhasil patahkan rekor pertandingan tak terkalahkan Liverpool pada laga kandang di Anfield Stadium sejak setahun terakhir setelah dikalahkan oleh Fulham yang terancam degradasi pada tahun lalu.

Walaupun Inter Milan dapat memecahkan rekor serta mengalahkan Liverpool di markasnya, belum cukup untuk Inter Milan melaju ke babak selanjutnya setelah kalah pada leg pertama dan tidak dapat menambah keunggulan pada kemenangan di leg kedua.

Jurgen Klopp mengatakan Liverpool pantas berada di perempat final Liga Champions meskipun mereka dikalahkan oleh Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar di Anfield.

“Saya sangat senang kami lolos. Ketika kami melihat undian itu memang kami mendapatkan lawan yang sulit, tapi kami melewati dua leg dan saya pikir kami pantas mendapatkannya,” ujar Jurgen Klopp seusai pertandingan di Anfield pada Rabu dini hari (09/03/2022).

Jurgen Klopp mengungkapkan kekecewaan setelah Liverpool gagal melanjutkan tujuh kemenangan beruntun di Eropa pada musim ini, namun tetap target utama kompetisi ini adalah untuk lolos.

“Kami telah menciptakan beberapa peluang dari bola mati dan berbagai situasi lainnya, namun masih dapat digagalkan oleh pertahanan Inter Milan yang sangat kokoh,” ujarnya.

Liverpool menciptakan banyak peluang namun banyak yang hanya membentur mistar gawang serta kokohnya pertahanan Inter Milan. Satu hal positif bagi Klopp adalah performa Trent Alexander-Arnold yang semakin membaik setelah dihantam cidera.

Namun harapan Inter Milan untuk lolos pun sirna setelah hanya dapat melesatkan satu gol dan bermain dengan 10 orang setelah Alexis Sanchez mendapatkan kartu kuning kedua sehingga dikeluarkan dari lapangan yang membuat Inter Milan sulit untuk menambah angka kemenangan.

Penulis : Arif Rahman Hakim

News Feed