Indonesia Masters 2024: Tekuk Wakil Jepang, Bagas/Fikri Melangkah ke Perempat Final

Siaranjabodetabek.com – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Dalam laga yang berlangsung selama 45 menit, juara All England 2022 itu menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-18.

Pada pertandingan ini, pasangan ranking sembilan dunia itu mengaku termotivasi memberikan permainan terbaik di hadapan publik Istora Senayan. Apalagi keduanya ditonton oleh keluarga hingga fans.

“Pertandingan berjalan dengan seru karena banyak fan yang memberikan dukungan buat kami. Hal itu membuat kami menjadi semangat dan termotivasi untuk memberikan hasil terbaik,” kata Bagas di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari.

“Dukungan keluarga, teman dan suporter membuat kami termotivasi untuk mencapai hasil yang terbaik,” timpal Fikri.

Dengan kemenangan ini, Bagas/Fikri akhirnya pecah telur setelah pada dua pertemuan terakhir melawan Koga/Saito selalu menelan kekalahan.

Tercatat di perjumpaan terakhir pada 32 besar Kumamoto Masters Japan 2023, pasangan yang dijuluki Bakri itu menyerah dari Koga/Saito dengan skor 18-21, 16-21.

 

“Kami melakukan persiapan dengan maksimal setelah pulang dari India Open 2024. Kami mematangkan diri dan diberikan beberapa instruksi dari pelatih untuk menguatkan beberapa kekurangan seperti kekuatan,” ungkap Fikri.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri akan menghadapi rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final.

Fajar/Rian lolos ke delapan besar seusai menumbangkan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 21-18, 22-20.

Selain Bagas/Fikri dan Fajar/Rian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melangkah ke perempat final. Leo/Daniel sukses menumbangkan wakil China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dengan skor 21-16, 21-17.

News Feed