Cegah Genangan Air di Musim Hujan, UPT Pasar Kemiri Muka Rutin Bersihkan Got-Got Mampet

Daerah, Lingkungan51 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Beji – Guna menjaga kenyamanan pengunjung selama berada di area pasar, pedagang dan petugas kebersihan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kemiri Muka Kecamatan Beji Kota Depok bersama Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Kota Depok (KPPKMD) dan Tipsar.

Sebelum Opsih Apel bersama

Hari Jumat (15/10/2021) melakukan Operasi Bersih (Opsih) secara rutin. Kali ini membersihkan got-got yang mampet diangkat. Kegiatan bersih-bersih pasar dijadwalkan setiap Hari Selasa dan Jumat.

“Kami rutin Opsih agar pasar tetap nyaman dan bersih, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini harus menjaga kebersihan, got-got yang mampet kita angkat, ada pasir, sampah pedagang itu kita bersihkan biar airnya mengalir,” kata Kepala UPTD Pasar Kemiri Muka Wahyu Sahadat, Jumat (15/10/2021) yang saat itu di dampingi Kasubag TU UPT Pasar Kemiri Muka Budi.

Pria yang akrab disapa Bang Boy ini mengatakan, petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan area pasar. Namun, imbuhnya, berkolaborasi dengan KPPKMD dan beberapa petugas lainnya. Seperti Tim SAR, pegawai retribusi hingga pedagang pasar, sangat mengapresiasi giat kerjasama ini.

“Untuk memaksimalkan kerja bakti ini kami menghimbau pedagang pasar selalu menjaga kebersihan kios dan los,” tandasnya. (Adi).

News Feed