Disdamkar dan Penyelamatan Lepas Cincin Di Kaki Burung Merpati Burung Ga Jadi Mati

Daerah, Suara Warga126 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok, berhasil menyelamatkan cincin yang berada di kaki burung merpati. Ahmad Fauzi pemilik burung merpati sekitar pukul 11.04 datang Pos Merdeka, meminta bantuan Petugas untuk melepas Cincin di kaki burung Merpati.

Saat itu di markas Disdamkar dan Penyelamatan pos merdeka ada Danru yang bertugas Bayu mengatakan, seekor burung merpati kesulitan terbang lantaran kakinya terjepit ring atau cincin yang dipasang di kakinya, peristiwa itu terjadi pukul 11.04.00 WIB.

“Iya siang itu, ada warga datang ke Pos Merdeka dan meminta bantuan petugas,” katanya.

Dalam waktu 10 menit petugas berhasil melepas ring cincin tersebut dari gelang kaki, dan burung bisa menikmati terbang bebas.

“Iya Alhamdulillah upaya pelepasan cincin dengan menggunakan alat gerinda mini proses berjalan aman dan lancar tanpa ada luka sedikitpun,” ucap Bayu.

Sementara itu Kepala Dinas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menanggapi berita anak buahnya, R. Gandara Budiana mengatakan, Damkar dan Penyelamatan selalu siap dengan keluhan, dan permohonan bantuan, memang dalam sehari-hari khususnya pelaksanaan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan tentunya bisa menyelamatkan segala bentuk kejadian.

“Seperti kemaren warga datang ke markas Disdamkar, minta tolong lepaskan cincin yang ada di kaki burung, kemudian ada lagi evakuasi ular, binatang lainnya, yang memang jadi tugas kami,” ucap Gandara.

Damkar dan Penyelamatan selalau menerima laporan dari warga selain memadamkan api.

Mengevakuasi cincin, petugas juga pernah mengevakuasi bola voli yang tercebur di sumur.

Petugas juga pernah mengevakuasi ponsel milik pengemudi ojek online yang tercebur di selokan.

Selain itu, evakuasi ular kobra yang berkeliaran di halaman rumah warga.

Gandara menyatakan, Damkar dan Penyelamatan akan selalu mengabdi untuk Negeri. Pantang pulang sebelum padam.

“Damkar dan Penyelamatan yang profesional, mandiri, Melayani, mengambil tindakan apabila itu di perlukan, demi keselamatan masyarakat,” pungkas Gandara. (adi).

News Feed