Rumah Pabrik Kerupuk di Tanah Baru Ludes Terbakar, Tiga Orang Luka Bakar

siaranjabodetabek.com, Beji – Satu Rumah tempat usaha Pabrik kerupuk di Jalan Tanah Baru, no.26 Gg. Mandor Eti Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji, Depok ludes terbakar pada Sabtu (13/11/2021). Menurut kesaksian Rusdi warga sekitar, peristiwa itu terjadi pada pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, satu bangunan pabrik kerupuk tersebut ludes terbakar. Lebih lanjut, Rusdi mengatakan penyebab insiden kebakaran itu adalah gas yang bocor, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

Kepala Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana, ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa api nyaris melahap rumahnya yang luasnya 80 M2 ini milik Rusdi. Namun, hanya sebagian teras di lantai dua.

“Saya langsung perintahkan untuk segera mengirimkan bantuan, tim kami sampai lokasi sekitar pukul 10.20 WIB, setelah dapat laporan pukul 10.15 WIB. Alhamdulillah sekitar pukul 11.10 api bisa di kendalikan,” kata Gandara Sabtu (13/11/2021), lewat pesan WhatsAppnya.

Menurut Gandara, kronologis kejadian saat itu korban sedang betulin gas saat menggoreng kerupuk. Setelah itu gasnya bocor, bukannya dimatikan malah ditambah dengan karet lalu ditindih dengan batu. Akhirnya gas meledak.

“Korban yang diselamatkan ada enam orang dan tiga orang kena luka bakar, saat ini kerugian masih dalam proses penyelidikan,” tutur Gandara. (Adi).

1,263 views