RW 06 Panmas Gelar Vaksin Sapu Zagat Merdeka Target 100 Persen Warganya Tervaksin

Daerah, Lingkungan56 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas -Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas menggandeng RW di Kelurahan Panmas, dalam pencapaian target vaksinasi Covid-19. Melalui gerai vaksin merdeka, pihaknya menggelar vaksinasi, ikut membantu pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi Merdeka yang digelar dari tanggal 22 September sampai dengan 1 Oktober 2021 yang tersebar di 6 RW Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Lokasi gebyar vaksin merdeka ini kolaborasi dengan Polsek Panmas, di saung RW 06. Nampak hadir Panit Bimas Ipda Zuhron, Iptu Gatot Bintara pendamping dan Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Panmas serta para ketua RW dan RT, Katar unit RW 06, Kelurahan Pancoran Mas.

“Gerakan Vaksinasi Merdeka ini membutuhkan sumber daya yang luar biasa, maka kami dengan RW-RW mengajak warga agar bisa terlaksana gebyar vaksin merdeka ini,” ungkap Ketua RW 06 Kelurahan Pancoran Mas Sutrisno, Senin (27/9/2021) usai acara gelar vaksin Sapu Zagat di Kediamannya saung RW 06.

Sutrisno mengatakan, untuk melancarkan vaksinasi masyarakat agar segera tercipta herd immunity. Maka kerjasama dengan Kapolsek Panmas, Pak Lurah dan para Anggota karang taruna.
“Ini sudah hari ini sudah dilaksanakan langsung RW sebagai sasaran vaksin merdeka ada 6 RW yaitu RW RW 2.3.4.5, 6 dan 7 Kelurahan Panmas, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan gebyar vaksin merdeka ini,” ucap Sutrisno.

“Vaksin yang digunakan pertama Astra, kedua dan seterusnya adalah jenis Sinovac, kami targetkan untuk satu hari 150 orang, masing-masing RW sama,” ujarnya.

Pria Yang juga menjabat Ketua Satgas Kapung Siaga Covid-19 ini menuturkan, pihaknya menggelar vaksinasi secara rutin, lanjut Sutrisno Gebyar ini di namakan Vaksin Sapu Zagat, agar mudah diakses warga, vaksinasi dilakukan dengan upaya jemput bola.

“Kami dekatkan gerai vaksin merdeka di tempat kami atas kesepakatan RW, supaya mudah menjangkaunya, iya target saya 100 persen warga saya tervaksin,” tuturnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Panmas Aiptu Azwari berharap, dengan upaya yang dilakukan dapat membantu Pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Antusias masyarakat sudah cukup tinggi saat ini untuk divaksin, mudah-mudahan cepat terwujud target mencapai herd immunity,” tegasnya. (Adi).

News Feed