Tanggul Kali Baru Jebol Tidak Kuat Menahan Debit Air

Daerah, Headline, Nasional823 Dilihat

siaranjabodetabek.com – Tidak kuat menahan debit air, tanggul kali baru di Kramat Jati Jakarta Timur jebol Akibat tanggul Sungai Kalibaru di Kramat Jati Jakarta Timur yang jebol, air sungai meluap dan menutup ruas jalan.

Luapan air sungai juga mengakibatkan kemacetan derasnya luapan air sungai membuat pagar dan beberapa rambu lalu lintas rusak Selain itu luapan air sungai juga masuk ke pemukiman warga agar air sungai yang masuk ke permukiman tidak semakin banyak warga secara Swadaya membuat tanggul dari karung pasir dan mengalihkan aliran air ke ruas jalan.

“ kemarin kegerus air jadi tinggal batu batu nya saja ini sudah dipatok pakai dolken cuman belom sempat diperbaiki sehingga jebol, kebetulan saya disini sudah 50 tahun jadi dalem itu dangkal”. Ujar Sutijo warga.

Pada minggu malam (07/11/21) ruas Jalan Raya Bogor tepatnya di pertigaan hek Kramat Jati Jakarta Timur terendam banjir setinggi 30 cm banjir terjadi akibat meluapnya aliran kali baru dan mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Cawang Kramatjati dan sebaliknya derasnya banjir mengakibatkan ruas jalan ini nyaris tak bisa dilalui kendaraan yang akan melintas atau juga kendaraan mengalami mati mesin.

News Feed