Rencana mengejutkan Tokoh H Satar Mengajak Warganya, Pamoras FC Ikut Divisi Tiga Liga Indonesia

Daerah, Olahraga420 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Mens Sana In Corpore Sano” Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat. Hal ini yang di katakan Tokoh Masyarakat Kota Depok dia adalah H. Satar, yang punya keinginan memajukan wilayahnya terutama dikalangan anak mudanya. Rencana ini disambut baik oleh warga dan Ketua RW. Terutama dibidang olahraga yang sangat populer yaitu sepak bola.

“Bila kondisi kesehatan fisik dan mental saling mendukung, maka produktivitas pun bisa semakin tinggi, seperti yang disebut dalam pepatah Latin “men sana in corpore sano” atau pikiran yang sehat ada di dalam tubuh yang sehat,” ungkap H. Satar, kepada siaranjabodetabek.com, Minggu (12/12/2021) di lapangan Bojong RW 20 yang didampingi Dandim Depok.

Alasan kenapa kita harus memiliki pikiran dan jiwa yang jernih agar bisa melakukan yang terbaik, maka menurut H. Satar, Pergerakan yang serbacepat di masa kini berdampak pada keinginan setiap orang untuk kian cepat pula meraih hasil dari apa yang dikerjakannya.
“Tapi ketika sedang melakukannya, kita lupa bahwa segala tujuan itu hanya bisa dicapai dengan tubuh dan pikiran yang sehat,” paparnya.

Seusai menyaksikan pertandingan klub PSGS dan PS Gelora Muda di lapangan kampung Bojong RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, H. Satar mengajak tim yang berisi pemain muda dari Kp.Bojong RW 20 itu dalam rangka menarik minat dan bakat yang nantinya akan di bentuk tim Klub profesional.

Berkaitan dengan hal tersebut, H. Satar tak tanggung-tanggung langsung manghadirkan mantan pemain Nasional dan Asisten pelatih Persis Solo. Hadir pula Dandim 0508 Kota Depok yang baru dilantik Kolonel Inf Fahmi Aulia Dalimunthe yang di dampingi Danramil Sukmajaya Kapten Suyono, Ketua RW dan ketua RT pun ikut menghadirinya.

Dengan fanatisme warga sini, saya ingin membentuk tim yang kuat dan solit, dan mengajak untuk berlatih sepak bola yang baik, makanya saya mendatangkan Pelatih, Asisten pelatih dan tim dokter,” ucapnya.

Namun kata H. Satar, upaya untuk menyatukan visi dan misi dalam satu organisasi klub sepakbola terus ditempuh, dengan tujuan masyarakat sehat dan bugar, serta menjadikan sepakbola bisa berprestasi.

“Salah satu tujuannya adalah menumbuhkan semangat anak muda sini, ini tidak sulit asalkan ajang silaturrahmi terus kita jaga,” paparnya.

H. Satar melanjutkan, muncul wacana untuk membentuk tim sepakbola Klub Pamoras FC, guna mendongkrak semangat anak muda dan warga masyarakat khususnya warga RW 20 umumnya Kota Depok.

“Salah satu ide yang berkembang, iya mudah mudahan kalau warga dan anak muda mau kita akan bentuk tim yang nantinya kedepan kita akan ikut divisi 3 PSSI,” tutur H. Satar.

Hal ini disambut baik dan antusias oleh Ketua RW 20 dan para Ketua RT dan masyarakat lingkungan Kp. Bojong RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. (adi).

News Feed