Walikota Depok Membuka Raker TP PKK Kota Depok Tahun 2021, Mantapkan Program Kerja

siaranjabodetabek.com, Depok – Walikota Depok Mohammad Idris membuka resmi dan memberikan arahan dalam kegiatan Raker PKK Kota Depok, di Lido Lake Resort, di Lido Lake Resort, Cigombong, Bogor, Senin (06/12/2021).

Selain Walikota Depok, Mohammad Idris, menghadiri, turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim dan Kepala DPAPMK, Nessi Annisa Handari dan seluruh kader PKK se-Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris berpesan kepada para kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk memperhatikan tiga poin penting dalam menjalankan program kerja yang telah direncanakan.

“Tiga hal itu iya Konsolidasi, Koordinasi, Kolaborasi, Mobilisasi dan Interaksi (K3MI) yang harus jadi perhatiannya, sebab siklus organisasi pada program PKK secara umum itu untuk berdayakan keluarga,” kata Idris ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai membuka Rapat Kerja (Raker) TP-PKK Kota Depok, di Lido Lake Resort, Sukabumi Jawa Barat.

Menurut Idris, Ada lima poin yang harus direalisasikan dalam melaksanakan program kerja, poin pertama, anggota PKK harus mampu membangun konsolidasi penguatan dalam interpersonal, baik dari personal maupun internal PKK. Kedua, PKK juga harus bisa melakukan koordinasi.

“Koordinasi antar bidang, Pokja, antar Kecamatan, Kelurahan, antar sub bidang dan lain-lain harus dilakukan. Jangan sampai ada pekerjaan yang overlapping. Kalaupun ada, ini akan menjadi catatan kami,” ungkapnya.

Ketiga, lanjutnya, kolaborasi dengan stakeholder baik pemerintah maupun masyarakat juga wajib dilaksanakan. Keempat, mobilisasi untuk menggerakkan program kerja juga harus terukur dan terstruktur.

“Saya pesan agar menjadi kader yang aktif, interaksi perlu dilakukan. Mudah-mudahan acara Raker ini bisa melahirkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya. (Adi).

News Feed