Wujud Terapkan Valeu “Bermanfaat” Ikaluni SMP 23 Gelar Sunatan Massal

Siaranjabodetabek – 125 anak ikut dalam sunatan massal yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (Ikaluni) SMP 23 Jakarta Utara. Kegiatan ini sebagai perwujudan fungsi dan peran Ikaluni SMP 23 dalam membantu warga masyarakat.

Ketua Panitia Lindawati mengatakan, kegiatan Sunatan Massal ini sasarannya anak yatim – piatu dan duafa yang terdapak Covid 19, serta anak-anak dari anggota IKALUNI SMPN 23 Jakarta Utara

“Kegiatan ini merupakan kerja sama antara IKALUNI SMPN 23 Jakarta Utara yang di pimpin oleh Dr. Ir. Arwanto. Msi, sebagai pelaksana, dengan dukungan penuh dari instasi pemerintahan setempat, seperti Camat Pademangan Bpk. Didit Mulyadi, dan Lurah Pademangan Timur Bpk Abdul Rahman Karim,” jelas Lindawati, Minggu (19/12/2021).

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan sunatan massal ini berasal bukan hanya dari sumbangan para alumni SMPN 23 saja, melainkan berkat kerja sama dari berbagai pihak yang mengambil peran sesuai dengan kesanggupan masing-masing.

” Untuk tenaga kesehatan turut membantu tenaga medis dari RS Islam Sukapura Jakarta utara dengan memberi bantuan 5 orang tenaga medis dokter sunat,” imbuh Linda.

Turut membantu pula pihak badan usaha swasta PT Asurasi Bangun Askrida dan UMKM Air 8plus yang memberikan sejumlah bantuan dana taktis operasional.

“Sedangkan untuk pengadaan obat-obatan sendiri pihak panitia mendapatkan dukungan dari Puskesmas Pademangan Timur yang dimotori oleh Ibu dr.Octoviana Carolina, selaku kepala puskesmas,” jelas Linda.

Ketua Umum Ikaluni SMP 23 Arwanto menjelaskan, kegiatan ini untuk membantu keluarga Ikaluni dan warga yang ingin menyunat anaknya.

“Ini adalah salah satu perwujudan dari value Ikaluni yaitu, Bermanfaat. Kita ingin keberadaan Ikaluni ini bisa memberikan manfaat ke keluarga besar Ikaluni dan masyarakat umum,” tandas Arwanto.

Warga yang menjadi peserta mengaku sangat antusias dalam menyambut acara ini.

Selain medapat fasilitas sunat gratis peserta juga mendapatkan sejumlah uang saku serta paket sovenir yang istimewa, mereka terlihat sangat senang bisa mengikutsertakan anaknya untuk dikhitan di acara tersebut.

Kegiatan sunatan massal ini dibuka oleh Walikota Jakarta Utara dan dihadiri pula angggota DPR RI komisi III, Bapak Santoso SH. yang juga sebagai Alumni SMPN 23 angkatan 87.

1,040 views